Sabtu, 28 November 2009

Telah Berpulang Ke Rumah Bapa, Saudara Kita Bapak Florentinus Edy Winarto

Kamis 26 November 2009, salah satu Umat Katolik Lingkungan Kaligarang yaitu Bapak Florentinus Edy Winarto telah berpulang ke Rumah Bapa. Bapak Florentinus Edy Winarto meninggal pada usia 68 tahun.

Sebelum meninggal Bapak Florentinus Edy Winarto sempat dirawat di Rumah Sakit Permata Medika Ngaliyan. Pada hari Rabu 25 November 2009, Keluarga Bapak Florentinus Edy Winarto menghendaki Sakramen Pengurapan Orang Sakit untuk Bapak Florentinus Edy Winarto.

Pukul 16.00 WIB Bapak Tarcicius Partono dan Ibu M.M. Wenny Indarti mencari Romo untuk menerimakan Sakramen Pengurapan Orang Sakit. Mereka berdua menuju Katedral, Argopuro, Guntur dan Keuskupan namun tidak berhasil mendapatkan Romo. Kebetulan Romo-Romo Paroki se-Keuskupan Agung Semarang sedang ada pertemuan di Sangkal Putung Klaten sedangkan Romo yang masih berjaga di Katedral, Argopuro, Guntur dan Keuskupan sudah ada acara untuk sore dan malam hari.


Sekitar pukul 19.30 WIB Bapak Tarcicius Partono dan Bapak Ketua Lingkungan Kaligarang menuju ke Rumah Sakit Permata Medika Ngaliyan untuk melihat keadaan Bapak Florentinus Edy Winarto dan bertemu dengan Keluarganya.


Pada hari Kamis 26 November 2009 sore hari, Umat Lingkungan Kaligarang menerima khabar bahwa Bapak Florentinus Edy Winarto telah berpulang ke Rumah Bapa. Sore hari itu juga diadakan persiapan di Rumah Duka Jl. Tampomas Utara III No. 1.

Sekitar Pukul 20.00 WIB Bapak Tarcicius Partono dan Bapak Ketua Lingkungan Kaligarang menuju Gereja Katedral untuk menemui Romo Pendamping Wilayah, namun Romo tidak berada di tempat. Akhirnya diputuskan untuk kembali lagi Jumat Pagi. Pada malam hari itu diadakan Upacara Parawatan Jenazah dipimpin oleh Bapak Laurentius Justinianus Moestar.


Pada hari Jumat sekitar pukul 06.15 WIB Bapak Tarcicius Partono dan Bapak Ketua Lingkungan Kaligarang menuju Gereja Katedral untuk menemui Romo kembali dan berhasil menemui Romo Materius Kristiyanto Pr. Upacara Pemberkatan Jenazah dimulai pukul 12.00 WIB dipimpin oleh Romo Materius Kristiyanto Pr. Sedangkan Upacara Pemakaman Jenazah dimulai pukul 14.00 WIB di Pemakaman Petompon dipimpin oleh Bapak Tarcicius Partono. Dan sore harinya dilanjutkan dengan Ibadat Doa Malam setelah Pemakaman dipimpin oleh Bapak Laurentius Justinianus Moestar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar